Tips Blog Dijamin Diterima Oleh Google Adsense

ContohnyaDhika  - Apa itu Google AdSense? 
Google AdSense merupakan program kerjasama periklanan melalui media Internet yang diselenggarakan oleh Google. Melalui program periklanan AdSense, pemilik situs web atau blog yang telah mendaftar dan disetujui diperbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google di halaman web mereka.

Pemilik situs web atau blog akan mendapatkan penghasilan berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs, yang dikenal sebagai sistem pay per click (ppc) atau bayar per klik (bpk).

Ketahui Beberapa Tips Agar Blog Diterima Oleh Google Adsense

Selain menyediakan iklan-iklan dengan sistem bayar per klik, Google AdSense juga menyediakan AdSense untuk pencarian (AdSense for Search) dan iklan arahan (Referral). Pada AdSense untuk pencarian, pemilik situs web dapat memasang kotak pencarian Google di halaman web mereka.

Pemilik situs akan mendapatkan pemasukan dari Google untuk setiap pencarian yang dilakukan pengunjung melalui kotak pencarian tersebut, yang berlanjut dengan klik pada iklan yang disertakan pada hasil pencarian.

Pada iklan arahan, pemilik situs akan menerima pemasukan setelah klik pada iklan berlanjut dengan tindakan tertentu oleh pengunjung yang telah disepakati antara Google dengan pemasang iklan tersebut. ( Sumber: id.wikipedia.org/wiki/AdSense )

Membuat blog di Platform Blogger.com sekarang bukan hanya untuk sekedar hobi saja, tetapi dapat digunakan sebagai penghasilan tambahan.

Google sebagai pemilik Blogger tidak hanya menerima semua artikel Anda tetapi masih memfilter apakah artikel tersebut memenuhi syarat untuk menayangkan iklan (yang membayar untuk blog Anda) jika Anda telah mendaftar dengan Google Adsense.

Setelah Anda mendaftarkan blog ke Google Adsense, ada kemungkinan ditolak sehingga Anda harus mengetahui bagian mana yang salah dan perlu diperbaiki.
Saya membuat artikel ini, hanya berbagi info untuk Anda yang telah membuat artikel di blogger dan ingin diterima oleh Google Adsense, sehingga nantinya Anda akan mendapatkan penghasilan tambahan.

Syarat mendaftarkan Google Adsense 2019

Sebelum memonetisasi Blog, sebaiknya pahami dulu beberapa syarat agar Blog Anda dapat diterima, persyaratan umumnya antara lain:

Judul artikel yang menarik

Jika Anda ingin membuat artikel, Anda harus menyiapkan judul yang sesuai dan menarik untuk dikembangkan melalui artikel tersebut. Judul ini akan digunakan sebagai data untuk pembaca saat mencari pencarian Google.

Isi artikel sesuai kebutuhan

Dalam menulis artikel kadang-kadang kita berharap dapat membuat sesuatu yang lengkap dan panjang, meskipun mayoritas pembaca mengharapkan artikel inti dari pembahasannya saja sesuai dengan kebutuhan mereka seperti jika Anda mencari informasi harga sepeda motor, tentunya Anda tidak langsung mengharapkan layanan atau tempat keuangan tertentu .

Artikel yang saling berhubungan

Sesuai dengan ketentuan konten artikel, Anda harus membuat banyak artikel lain (minimal 50-100) yang terkait sehingga pembaca yang menyukai konten artikel Anda akan mencari informasi lain yang cocok untuk dibaca lagi dengan mencari di fitur pencarian atau tautan blog Anda.

Menyisipkan gambar pada tiap postingan

Tidak semua pencari informasi dapat segera memahami konten artikel, jadi tunjukkan melalui gambar untuk membuatnya lebih jelas ini juga akan mempercantik artikel Anda dan juga berguna jika Anda membuat artikel tutorial.

Blog SEO Friendly

Saya tidak mengerti tentang SEO, tetapi tentu saja Anda dapat menggunakan semua fitur yang disediakan oleh situs ini sampai Anda benar-benar percaya bahwa artikel itu baik untuk Anda dan tidak memaksa untuk mengubah fitur jika Anda tidak mengerti coding , html, css, atau perubahan tampilan terkait.

Perbaiki blog

Sebelum Anda mendaftar dengan Google Adsense, lebih baik menyimpan dan melihat melalui pratinjau apakah konten blog atau artikel Anda sempurna. Jika Anda tidak yakin, perbaiki bagian mana yang harus diperbarui dan publikasikan semua orang ketika waktunya, karena blog bukan hanya konten tetapi tampilan yang menarik dan mudah dimengerti.

Itulah beberapa syarat monetisasi Blog ke Google Adsense, sebenarnya agar Blog diterima Google Adsense tidaklah sulit, hanya saja untuk mendapatkan penghasilan yang lebih kita perlu memperbanyak pengunjung Blog.

Percuma saja jika Blog sudah di Approve Google Adsense tetapi Blog sepi pengunjung maka sulit untuk mendapatkan banyak uang dari Blog. Lebih baik Blog didaftarkan ke Google Adsense setelah pengunjung Blognya banyak atau sudah ramai visitor.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tips Blog Dijamin Diterima Oleh Google Adsense"

Post a Comment